Pages

Friday, December 19, 2014

Plastik yang Mengubah Ciptaan-Nya

Suatu ketika nyasar ke sebuah situs yang menampilkan before-after mereka yang melakukanbedah kosmetik untuk kecantikan/ketampanan. Dan saya harus bilang WOW (tapi gak pake koprol :)).
Coba deh lihat salah tiganya :




                                                                sumber 

Gimana? WOW kan :)

Lalu teringat firman Allah dan hadits berikut :

‘’Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka,yang dilaknati Allah dan syaitan itu mengatakan: "Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya) dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata’’

(QS Annisa :117-119)


 "Allah melaknat para wanita yang  mentato tubuhnya dan yang minta ditato, yang mencabut dan minta dicabutkan alisnya, yang merenggangkan gigi demi kecantikan yang merubah ciptaan Allah." 

(HR al-Bukhari dan Muslim).

Trus jadi mikir, saat ayat diatas turun dan Rasul bersabda, teknologi apa sih yang ada saat itu untuk bisa mengubah ciptaan Allah? Itu kurang lebih 1400 tahun yang lalu lho. 'Paling' sebatas tatoan, cabut-cabut bulu di wajah, mengikir gigi, menyambung rambut, apa lagi ya. 

Daaannn sekarang lihatlah, bahkan jenis kelamin pun bisa diubah :O
Dengan bedah kosmetik atau orang sering bilang operasi plastik, wajah bisa diubah sesuai impian (atau tuntutan sekitar?), bentuk hidung, mata, pipi, dada, apapun. Apalagi yang ganti kelamin, rombak total. 
Semakin jauh perbedaan dari aslinya, semakin amazing. Bahkan para pelaku bedah kosmetik yang melakukan tindakan bedah di luar negri (dalam hal ini dari Cina ke Korea Selatan) harus membawa keterangan dari rumah sakit tempat dia melakukan bedah. Hal ini dikarenakan wajahnya sudah berubah drastis dan tidak sama lagi dengan foto di paspor :) 

Sungguh Allah dan Rasul-Nya telah jauuuuuhhh hari memberi peringatan.


Maha benar Allah dengan segala firman-Nya.




Disclaimer :

1. Saya bukan ahli tafsir dan hadits, tulisan ini sebagai refleksi renungan saya 

2. Pendapat ulama tentang hal ini bisa dilihat di sini dan di sini


No comments:

Post a Comment