Pages

Tuesday, November 20, 2018

Ketika Jalan Menuju Roma Terblokir

Karena hari ini ada rencana yang batal, sementara kita sudah rapi jali siap berangkat, ya udah banting setir deh jadinya.
Berhubung berangkat ba'da dhuhur dan belum makan siang, pit stop pertama dipilihlah secara mendadak Ayam Geprek Juara. Terpilih karena tinggal selemparan batu dari rumah (tergantung siapa yang ngelempar juga sih :p). Kalau kata Thoriq bisa juga disebut Ayam Geprek Menang, karena juara itu sama dengan menang. Hmm boleh lah boleh (Jarjit mode on).
Di sana ada poster-poster kalimat lucu




Abis makan sempet keidean ke Setu Babakan, eehh mendadak Umi inget kalo Emas harus punya kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam, mumpung keluar akhirnya pit stop selanjutnya ke Toko Fortuna.
Mission accomplished! Selanjutnya karena ini perjalanan banting setir, kita cari yang deket-deket aja lah ya. Terpilihlah Taman Kaswarina sebagai pit stop berikutnya. Pas juga anak-anak abis beli bola dari Fortuna.

Masuk Taman Kaswarina serasa memasuki dunia lain jauuuuhhh dari Jakarta *lebay.
Area tamannya cukup luas, ijoo banget. Tanamannya tertata rapi, yang bagian belakang banget memang dibiarkan alami sepertinya, tapi ya tetep indah. Ada area play ground juga, ada tangga-tangga dan halang rintang, sayang ayunannya sudah rusak, tapi anak-anak udah seneeng pisan.

Ada beberapa pohon kersen aka ceri (ceri versi Indonesia :)) buat neduh, karena di area lapangannya hanya ini tempat berteduh. Nun di salah satu bagian pojok ada manusia-manusia yang sedang duduk atau jongkok terdiam dalam sabar, menunggu kailnya bergerak dan menggeliat. Iyaa, ada kolam yang dipake buat mancing.

Menjelang ashar kita keluar, soalnya gak ada mushola (udah nanya tukang yang lagi kerja di sini). Diputuskan sholat Ashr di sekolahnya anak-anak aja. Tinggal selemparan batu doang (lemparnya jangan kenceng-kenceng, bisi kena orang). Eeh Thoriq malah ketemu teman sekelasnya yang lagi sowan ke sekolah juga.
Abis sholat masih main-main di sekolah dan pulang udah jam setengah 5.

Ada rencana yang batal hari ini, tapi hasil benting setir ke beberapa pit stop seru juga.
Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Tapi kalau jalannya pada di blokir ya udah ke Istanbul aja :D *pepatah jaman now

Oiya ini ada foto-foto Taman Kaswarina yang membuatku lupa kalau ini lagi di Jakarta :p. Mangggaa, wilujeng menikmati






No comments:

Post a Comment