Pages

Wednesday, December 10, 2008

Aku Tidak Percaya Surga Ada di Telapak Kaki Ibu

Hari ini hari ke-3 Refah demam. Kalau sampai hari ini tidak turun juga besok harus di bawa ke dokter. Syukurlah sore tadi sudah reda demamnya. Pagi tadi suhunya masih 38 derajat C.

Agak khawatir juga, soalnya minggu sore mulai demam, baru senin malemnya di kasih obat, turun bentar suhunya naik lagi.
Senin pagi sampai siang malah gak turun-turun suhunya, padahal pagi dah di kasih panadol sirup. Hiks.
Siang dikasih obat lagi, turun bentar naik lagi. Duhh. Biasanya Refah demam gak lama. Paling sehari doang. Dan bisa turun tanpa bantuan obat.

Kata Abi, "mo tumbuh gigi kali". Tapi kok lama ya..
Nah dalam masa demam itu so pasti rada rewel, nangiiiis, gendooong, males makan dll dsb.
Ditambah Fatih yang super aktif malah jailin adeknya. Duh duh.
Refah masih rewel, eh Fatih BAB n gak mau dibersiin kecuali ma Ummi.
Refah pengen mimik sambil tidur, eh Fatih malah guling-guling deket Refah n nendang-nendang. Refah tereak, "Oooooeeeeeee..."

Pppffhhh..
kadang kesel n mau meledak (kompor kaleee). Tapi cuma bisa gigit2 bibir n ngomel2 dalam hati. Fatih kan belon ngerti, dan Refah malah kesian, dia juga sakit.

Jadi terasa banget kalo jadi ibu itu harus sabaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar. Pan kata Qur'an surat Az Zumar ayat 10 juga pahala sabar tuh tanpa batas.
Masa pahalanya pengen tanpa batas tapi sabarnya dibatesin. Licik dong ah !

Cuman emang gak gampang ya (seenggaknya buat aku). Padahal temenku yang anaknya dah pada sekolah pernah bilang, "apalagi kalo dah bisa ngebantah".
Hiks, semoga Alloh menjadikanku orang-orang yang sabar.

So, jadi saluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut sama para ibu yang telah berhasil membesarkan anak-anaknya dengan penuh kesabaran. Ga da papanya deh dibanding aku yang baru 23 bulan jadi ibu.
Terutama buat mama yang udah sabar menjadi mamaku dan adik-adikku. Asli aku kagum ama kesabaran beliau.
Mama tidak pernah membentak, mencubit, memukul.
Aku kadang kalo lagi kesel bgt aku cubit bajunya fatih, ato diapersnya. Pelampiasan kali ya.
Aku selalu dipesenin mama, "jangan mulai mencubit pada anak, nanti ketagihan"

Aku punya adek yang rewel kalo sakit, bahkan sampe gede. Pengen ditemenin terus, pengen dimasakin ini itu.

Sampe sekarang aku gak punya kenangan jelek tentang mamaku. Yang ada aku inget pernah bikin mama nangis (maaf ya ma...)

Jadi sekarang aku benar-benar introspeksi diri dan mengukur seberapa besar hati dan kesabaranku. Lewat anak-anakku, aku bisa melihat seberapa layak aku disebut ibu yang penyabar (dan ternyata masih jauuuuuuuh)
Lewat mereka pula, aku bisa melihat bagaimana repotnya mama mengurus aku dan adik-adikku.
Betapa aku semakin cinta sama anak-anak, mamaku dan mamanya suamiku.

Jadinya juga aku gak percaya kalau surga itu ada di telapak kaki ibu.
Karena aku percaya kalo surga ada di setiap senti tubuhnya.

Mama, I luv u...

No comments:

Post a Comment